Mendengarkan adalah suatu aktivitas yang menggunakan Indra Pendengan (Telinga) yang bertujuan untuk tujuan tertentu. Mendengarkan bisa di lakukan kapan saja atau dimana saja. Baik itu dalam keadaan sengaja ataupun tidak.

Ketika ada yang medengarkan sudah pasti ada yang di dengarkan dan yang mengucapkan. Entah itu cerita, musik dan sebagainya yang berbentuk suara.

Ada sebuah cerita yang berdasar kepada pengalaman penulis, yang dimana cerita ini di dapat dari seseorang yang sedang berkumpul dan melakukan lelucon-lelucon kecil dalam perkumpulan tersebut.

Seseorang itu mempunyai 1 buah lagi yang tersimpan dalam memorry handphone nya. Lagu itu hanya ia dengarkan pada saat ia melakukan perjalanan jauh saja.

Tanpa di sengaja ia mendengarkan lagu itu berkali-kali lagu itu di ulang sampai pada akhirnya ia hapal dengan lagu tersebut. Padahal ia itu salah satu orang yang kurang dalam seni musik. Namun, tanpa kesengajaan ia menghapal kan lagu tersebut.

Lalu, apa yang dapat kita pelajari dengan cerita di atas? Sudahkah anda memahami tulisan ini? Atau hanya membaca untuk mengisi waktu kosong anda?